nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Jam Panjat Baliho, Agus Hentikan Aksinya yang Keempat

Lina Fitria, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 16 338 1568733 10-jam-panjat-baliho-agus-hentikan-aksinya-yang-keempat-9IzssJMzql.jpg

JAKARTA - Agustinus Woro (52) pemanjat baliho di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, akhirnya turun setelah hampir sepuluh jam berada di atas papan iklan. Dia turun pada pukul 17.00 WIB setelah Raymon S Far Far membujuknya.

Raymon adalah anggota LSM Gema Gong Pancasila, yang mengeluarkan Agustinus dari Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Kedoya, Jakarta Barat. Raymon menyuruh Agustinus untuk turun dari bawah.

Raymon datang atas permintaan dari Agustinus tak lama setelah dia datang dan langsung turun.

"Ini pendekatan secara personal. Dia dalam pengawasan kita. Jadi, Gema Gong Pancasila itu mengedukasi hal yang tidak bisa disalurkan,hak dia yang terzalimi," kata Raymon kepada wartawan, Jumat (16/12/2016).

Raymon mengatakan aksi kali ini adalah keempat kalinya. "Pernah di Pasar Senen, Grogol, Palmerah dan ini," ujarnya.

Selain itu menurut dinas sosial, kalau Agustinus pernah mengalami gangguan jiwa. Hal itu diketahui setelah dia melakukan tes.

"Ketika diadakan tes assessment, kelihatan ada gangguan jiwa. Maka, diklasifikasikan kedalam Orang Dengan Masalah Kejiwaan (OMDK)," pungkasnya.

[Baca Juga: Bentangkan Spanduk "Anak Jalanan Bukan Penjahat" Agus Panjat Baliho]

Saat ini Agustinus dibawa ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kondisinya terlihat lemah, dia dibopong masuk kedalam ambulan. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini