Pusat Primata Ragunan Diserbu Pengunjung

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Minggu 25 Desember 2016 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 338 1575431 pusat-primata-ragunan-diserbu-pengunjung-kLEdVW22Le.jpg

JAKARTA - Pengunjung Ragunan semakin membeludak, pusat primata Schmutzer jadi tempat yang paling diminati.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat 76.414 orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. Dari semua jenis spesies satwa, primata Schmutzer menjadi yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung.

"Yang paling ramai pusat Primata Schmutzer. Jadi semua jenis Primata seperti Gorilla Simpanse, Orang Utan, dan Bekantan ada di situ," ujar Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunaa, Dina Himawati kepada Okezone, Minggu (25/12/2016).

Meski demikian, bukan berarti spesies lainnya sepi pengunjung. Karena semua tempat di Ragunan selalu menjadi favorit pengunjung di kala libur Natal.

"Karena mereka ingin melihat satwa, ingin menikmati udara bersih, mereka gelar tikar berkumpul dengan keluarga pastinya," kata Dina.

Sela‎in itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pengelola juga pro aktif dalam memberikan setiap informasi penting kepada masyarakat.

"Kami ada pusat informasi. Dan setiap 15 menit sekali kita selalu informasikan hal penting kepada pengunjung," tambahnya.

Dina berharap meski pengunjung membeludak, masyarakat yang berlibur menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan Ragunan.

"‎Diharapkan Ragunan bersih tertib, aman. Jadi jangan membuang sampah sembarangan. Dan juga kepada para orang tua diharap juga mengawasi anak-anaknya supaya tidak terlepas dari pantauan," tandasnya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini