Share

Dibawa OTK saat Subuh, Bocah 6 Tahun Ditemukan Mengemis di PGC

Taufik Fajar, Okezone · Minggu 25 Desember 2016 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 338 1575563 dibawa-otk-saat-subuh-bocah-6-tahun-ditemukan-mengemis-di-pgc-NkJ5GdqcFG.jpg

JAKARTA - Seorang anak perempuan berusia enam tahun ditemukan setelah hilang selama dua hari. Ia tadinya dibawa oleh pria tak dikenal dan kini kembali bertemu keluarga.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan Anak itu ditemukan sedang meminta-minta di sekitaran toko Pusat Grosir Cililitan (PGC) oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S)Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Sebelumnya anak perempuan itu tidak bisa diajak berkomunikasi. Sehingga tidak diketahui di mana keberadaan orang tuanya.

"Ternyata kami dapat info di group whatssapp petugas P3S ada anak hilang. Ciri-cirinya sama persis. Maka saat di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 kami pertemukan dahulu dengan orang tuanya," ujar Benny kepada awak media, Minggu (25/12/2016).

Beni menambahkan, berdasarkan keterangan orangtua korban, anak itu dibawa pergi oleh pria yang tidak dikenal. Selama dua hari anak itu dibawa pergi ketika kedua orangtuanya sedang salat shubuh.

"Ketika ditemukan petugas P3S, kondisinya menyedihkan. Pakaiannya kotor, compang-camping dan badannya kotor," sambungnya.

Selanjutnya, berdasarkan penelusuran, akhirnya ditemkan bahwa anak tersebut wearga Jalan Kali Baru Timur, Gang 3 No 25 RT/RW 2/6 Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat. "Karena sudah banyak kasus anak-anak yang dibawa itu dijadikan pengemis, diambil organ tubuhnya dan diekploitasi," tandasnya. (sym)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini