Dirjen Bina Marga: Kapasitas Cisomang Perlu Ada Pembatasan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 29 Desember 2016 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 29 338 1578354 dirjen-bina-marga-kapasitas-cisomang-perlu-ada-pembatasan-Bawy1NYlv9.jpg Proses pembangunan jembatan Cisomang (foto: Antara)

JAKARTA - Dirjen Bina Marga Kemen PU, Arie Setiadi Moerwanto memastikan kondisi jembatan Cisomang yang bergeser sebeser 57 centimeter masih tergolong aman untuk tipe kendaraan golongan A.

Arie menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap jembatan yang menghubungkan antara Jakarta dan Bandung itu.

"Dari data-data yang ada, sampai saat ini masih aman," kata Arie di Gedung Kemenhub,Jalan Medan Merdeka Selatan. Kamis (29/12/2016).

Namun, pihaknya meminta adanya pembatasan volume kendaraan yang melintasi jembatan tersebut, hal ini untuk mengantisipasi terjadi penurunan pada jembatan.

"Kapasitas jembatan Cisomang perlu pembatasan, agar tidak ada gejala berlebihan," sambungnya.

Oleh karena itu, Kemenhub, Kemen PU dan polisi berkerjasama melakukan adanya penerapan pembatasan kendaraan menuju Jakarta Bandung.

"Satu bulan ke depan kita lakukan upaya normalisasi di jembatan Cisomang. Pembatasan beban agar tidak terjadi penurunan berlebihan pada jembatan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini