Share

Buntut Pengeroyokan Anggota TNI AU, Polisi Tangkap Tiga Pelaku

Djamhari, Okezone · Jum'at 06 Januari 2017 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 338 1585290 buntut-pengeroyokan-anggota-tni-au-polisi-tangkap-tiga-pelaku-L95keKkmmj.jpg

BEKASI – Polisi meringkus tiga pelaku pengeroyokan seorang anggota TNI AU, Prada Rifki Hidayat di tempat Biliar 'Nine Ball' di Jalan Raya Pondok Gede, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi. Peristiwa yang terjadi pada Rabu 4 Januari 2017, itu, membuat korban meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Dedy Supriyadi mengatakan, pihaknya telah berhasil meringkus tiga pelaku pengeroyokan anggota TNI AU didua lokasi berbeda.

Dikatakan Dedy, satu pelaku berinisial MN alias Jun ditangkap di RSCM Jakarta. Sedangkan dua lagi, BO dan IO ditangkap diwilayah Margajaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Untuk pelaku yang ditangkap di RSCM, kami amankan saat dia sedang berobat disana," ujar Dedy, Jumat (6/1/2017) diaula Polres Metro Bekasi Kota.

Dedy menambahkan, berdasarkan keterangan sementara diketahui awal terjadinya kasus pengeroyokan bermula0 saat pelaku BO dalam pengaruh minuman keras datang ke meja korban dan rekan-rekannya, sambil mengacak-acak.

"Dia buat onar dimeja korban dan rekan-rekannya yang sedang main dengan mengambil bola billiardnya. Akibat ulahnya, korban dan rekan-rekannya pun tak terima, dan sempat terjadi adu mulut sebelum akhirnya dipisahkan keamanan setempat," jelas Dedy.

Pasca kejadian itu, lanjut Dedy, rupanya pelaku yang sudah diusir dari lokasi datang kembali. Bahkan, tidak sendiri melainkan bersama puluhan orang lainnya, dan langsung melakukan aksi pengeroyokan kepada korban. "Mereka mengamuk dilokasi dengan membawa senjata tajam," ujar Dedy.

Soal senjata yang digunakan para pelaku, Dedy enggan menjelaskan senjata apa yang digunakan oleh para pelaku. "Untuk senjata masih dalam penyelidikan, kita hanya mengamankan barang bukti berupa pipa pralon dan stik biliard yang digunakan pelaku untuk memukuli korban," ujar Dedy.

Dedy menambahkan hingga kini Polres Metro Bekasi Kota masih mencari pelaku lainya." Identitas sudah dikantongi, tinggal kita cari, pelaku lebih dari 3 orang," ungakpnya.

Saat ini, tiga pelaku yang sudah diamankan pihaknya pun bakal dikenakan Pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatanya. (sym)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini