Share

Polisi: Pengeroyok yang Tewaskan Anggota TNI AU di Bekasi hanya 3 Orang

Djamhari, Okezone · Rabu 11 Januari 2017 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 11 338 1588509 polisi-pengeroyok-yang-tewaskan-anggota-tni-au-di-bekasi-hanya-3-orang-fvNDn6UFxk.jpg Ilustrasi (Okezone)

BEKASI - Kasus pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI Angkatan Udara (AU), Prada Riki Hidayat di Biliard Nine Ball, Jalan Raya Pondokgede, Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi, masih disidik. Polisi memastikan tersangkanya hanya tiga orang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana mengatakan, ketiga tersangka ditangkap sehari setelah kejadian. Ketiganya masih ditahan.

“Sampai kini sedang dalam penanganan dan proses sidik oleh penyidik guna melengkapi berkas perkaranya agar segera dilimpahkan ke kejaksaan,” katanya kepada Okezone, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, belum ditemukan adanya keterlibatan pelaku lain dalam pengeroyokan Prada Riki pada 4 Januari 2017.

“Pelakunya hanya tiga orang, semuanya sudah kita amankan sesuai alat bukti yang ada di TKP. Sementara yang lainnya tidak ikut terlibat, mereka datang ke lokasi setelah kejadian selesai. Jadi kami tekankan yang lain tidak ikut terlibat,” ujar Umar.

Rekan tersangka yang berjumlah puluhan orang datang ke lokasi setelah ditelefon oleh seorang tersangka. Saat tiba di sana, pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AU itu telah usai.

“Untuk puluhan orang rekan pelaku sudah kami mintai keterangan dan mereka mengakui jika ditelefon pelaku untuk ke lokasi tapi mereka tidak terlibat, melihat, mendengar ataupun tahu adanya kejadian karena, mereka datang sudah bubar,” terang Umar.

Ketiga tersangka ditangkap Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi Kota di dua lokasi berbeda. Tersangka berinisial MN alias Jun diciduk saat berobat di RSCM Jakarta, sedangkan BO dan IO ditangkap di wilayah Marga Jaya, Bekasi Utara. Mereka dikenakan Pasal 170 Ayat 2 KUHP dan terancam 12 tahun penjara.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini