Share

Prada Riki Hidayat Dipukuli Pakai Stik Biliar dan Paralon

Djamhari, Okezone · Rabu 11 Januari 2017 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 11 338 1588577 prada-riki-hidayat-dipukuli-pakai-stik-biliar-dan-paralon-h5TGhNu2Ua.jpg Ilustrasi

BEKASI - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Umar Surya fana mengungkapkan hanya ada tiga pelaku dalam kasus pengeroyokan anggota TNI AU Prada Riki Hidayat hinggga tewas di lokasi Biliard ‘Nine Ball’ di Jalan Raya Pondokgede, Jatiwaringin, Pondokgede pada 4 Januari lalu.

Menurut Umar, ketiga pelaku itu berinisial MN alias Jun, BO, dan IO. Mereka pun sudah berhasil ditangkap dan kini mendekam di sel tahanan Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tidak ada pelaku lain terlibat, hanya mereka saja pelakunya sesuai alat bukti yang ada di TKP. Adapun puluhan temannya yang lain tidak ikut terlibat karena, saat mereka datang ke lokasi kejadiannya sudah bubar,” jelas Umar pada wartawan, Rabu (11/1/2017).

Sementara untuk alat bukti, pihaknya mengamankan patahan stik biliar dan paralon yang digunakan para pelaku untuk menganiaya korban hingga tewas dengan sejumlah luka tusukan di tubuhnya.

“Para pelaku datang tanpa membawa senjata, melainkan untuk melukai korbannya mereka gunakan stik biliar dan paralon yang ditemukan di lokasi. Dan saat ini barang buktinya sudah kita amankan semua,” ujarnya.

Lebih jauh, diakui Umar, untuk puluhan rekan para pelaku yang sempat datang ke lokasi, dia memastikan mereka tidak ikut terlibat lantaran. Karena setibanya di lokasi, para pelaku sudah bubar. Kendati begitu, mereka menjadi saksi dalam kasus tersebut.

“Untuk rekan-rekan pelaku yang datang ke lokasi kami jadikan saksi. Dan dari pengakuannya, mereka datang karena ditelepon oleh salah satu pelakunya untuk datang. Namun, tidak terlibat, melihat, mendengar, atau tau kejadiannya sebab, saat mereka datang sudah bubar,” terang Umar.

Seperti diberitakan, pasca-pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AU, Prada Riki Hidayat, petugas Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota berhasil meringkus tiga pelakunya di dua lokasi berbeda di antaranya, di RSCM Jakarta dan wilayah Marga Jaya, Bekasi Utara.

Tiga pelaku yang ditangkap yakni MN alias Jun diamankan di RSCM Jakarta, saat sedang berobat dan dua lagi antara BO dan IO ditangkap di wilayah Margajaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Mereka dikenakan Pasal 170 ayat 2 KUHP dan terancam 12 tahun penjara.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini