Diperiksa 7,5 Jam, Sylviana Murni Sesalkan Surat Panggilan Polisi

Badriyanto, Okezone · Jum'at 20 Januari 2017 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 338 1596725 diperiksa-7-5-jam-sylviana-murni-sesalkan-surat-panggilan-polisi-HiliGRvBmr.jpg Sylvia Murni usai diperiksa di Bareskrim (foto: Badri/Okezone)

JAKARTA – Pemeriksaan terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri telah selesai. Sylviana sendiri menjalani pemeriksaan selama 7,5 jam yakni sejak pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

Cawagub yang mendampingi putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, tersebut mempermasalahkan surat pemanggilan polisi kepada dirinya. Sebab, dana yang dikelola Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta saat itu bukan bantuan sosial melainkan hibah.

"Pertama, saya ingin sampaikan bahwa saya mendapat surat panggilan. Dalam surat paggilan ini memang dipanggil nama saya, tapi di sini ada kekeliruan. Di sini tentang pengelolaan dana bansos, padahal ini bukan dana bansos tetapi ini dana hibah," ungkap Mpok Sylvi usai menjalani pemeriksaan di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Sylvi melanjutkan, dana hibah sebesar Rp6,81 miliar yang dikucurkan pada tahun anggaran 2014 dan 2015 itu sudah diaudit dan dinyatakan wajar.

"Di sini jelas sekali sudah ada auditor independen yang menyatakan kegiatan semua ini adalah wajar. Di sini disampaikan laporan telah kami audit dengan laporan sekian dengan mendapat wajar," tandas Sylvi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini