Share

Sylviana Murni: Dana Kegiatan Tak Terlaksana Sudah Dikembalikan ke Kas Negara

Badriyanto, Okezone · Jum'at 20 Januari 2017 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 338 1596841 sylviana-murni-dana-kegiatan-tak-terlaksana-sudah-dikembalikan-ke-kas-negara-n0qW2RmRpZ.jpg Cawagub DKI Jakarta Nomor urut 1 Sylviana Murni (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni menyampaikan, dana hibah yang diberikan oleh Pemprov DKI kepada Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta sudah diaudit dengan nilai wajar.

Cawagub yang berpasangan dengan Agus Harimurti Yodhoyono megaku ada beberapa kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan. Meski demikian, dana sisa hibah itu sudah dikembalikan ke Pemprov DKI Jakarta senilai Rp800 juta.

"Selanjutnya saya juga ingin menyampaikan bahwa dari dana tersebut yang Rp6,8 miliar ini ada yang tidak bisa dilaksanakan karena berbagai hal antara lain waktu dan sebagainya ini ada bukti pengembalian kepada kas daerah sejumlah Rp801 juta sekian," ungkap Sylviana usai diperiksa Bareskrim di gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Berdasarkan hasil audit dan pengembalian dana senilai Rp800 juta tersebut, Sylviana meyakini bahwa semua kegiatan maupun pengelolaan dana hibah di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta sudah tidak bermasalah.

"Jadi saya menyampaikan bahwa semua kegiatan ini insya Allah sudah saya sampaikan secara terbuka dengan bukti-bukti ini. Lebih detail kalau bertanya silakan kepada penyidik. Lebihnya saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Sekadar diketahui, Sylviana sudah selesai menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Direktorat Tipideksus di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan. Pemeriksaan berlangsung selama sekira 7,5 jam, mulai dari pukul 8.00 hingga 15.30 WIB.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini