nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blok V Pasar Senen Hanya Menampung 500 Pedagang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 24 338 1599470 blok-v-pasar-senen-hanya-menampung-500-pedagang-vZYUNNTBCa.jpg Salah satu lokasi di Blok V Pasar Senen (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Pengelola Pasar Senen akan merelokasi kepada pedagang Blok I dan II ke Blok V. Hal itu untuk menampung pedagang sembari menunggu renovasi Blok I dan II selesai.

Pantauan Okezone di Blok V Pasar Senen, Selasa (24/1/2017), lokasi itu sudah mulai dibenahi oleh para pekerja guna menampung 1.691 pedagang korban kebakaran. Sejumlah besi keropos di lantai satu dan dua mulai dibereskan untuk diganti yang baru. Begitu juga di lantai lima dan enam, pekerja mulai melakukan pemasangan ubin untuk dibangun kios.

Gedung itu memiliki delapan lantai. Lantai tiga dan empat merupakan pusat penjualan onderdil mobil. Sementara lantai tujuh dan delapan adalah tempat parkir mobil.

Salah satu pekerja, Kosim, mengaku sudah bekerja sejak Sabtu 21 Januari 2017. Kata dia, ada sekira 80 tukang yang melakukan renovasi tempat tersebut.

"Kalau saya tugasnya memperbaiki lantai. Lalu yang lain ada yang memasang instalasi listrik," tuturnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi, hanya akan dibuat sekira 500 hingga 600 kios untuk menampung pedagang.

"Sisa pedagang lainnya saya tidak tahu mau di ke manakan. Saya cuma kerja di sini," ujarnya.

Sekadar diketahui, pedagang Blok I dan II yang mengalami musibah kebakaran akan ditampung di lantai satu, dua, lima, dan enam. Kini sembari menunggu proses renovasi Blok V, mereka memilih berdagang di trotoar dan sebagian ruas Jalan Raya Pasar Senen.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini