nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Usah Takut Merayarakan Imlek di Jakut, Ada 558 Polisi yang Ngawal Lho

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2017 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 27 338 1602939 tak-usah-takut-merayarakan-imlek-di-jakut-ada-558-polisi-yang-ngawal-lho-AeLnbZsQWM.jpg Kapolrestro Jakut memaparkan pengamanan Imlek di wilayahnya. (Taufik F/Okezone)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 558 personil untuk pengamanan Imlek bagi warga etnis Tionghoa di Jakarta Utara. Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chairuddin mengatakan, rincian peronil itu 325 diantaranya dari Polda Metro Jaya dan sisanya dari Polsek di wilayah Jakarta Utara.


"Untuk pengamanan Imlek di wilayah Jakarta Utara kita sudah menyiapkan 558 personil," ujar Awal di Jakarta Utara, Jumat (27/1/2017). 

Menurut Awal, wilayah Jakarta Utara, memiliki 11 vihara untuk beribadah warga etnis Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek 2017. Pihaknya, juga akan berpatroli di Vihara yang berada di Jakarta Utara. 

"Jadi kita kerahkan pengamanan imlek, sehingga saudara-saudara kita yang melaksanakan Imlek bisa beribadah di wihara dengan aman," tutur Awal.

Namun Awal menghimbau, kepada semoga anggotanya agar, diperhatikan vihara yang memiliki massa atau orang yang melaksanakan ibadah yang cukup besar. Salah satunya di wilayah Penjaringan.

"Ada 1 vihara yang cukup besar pasti banyak masyarakat etnis tioghoa yang datang untuk ibadah. Jadi kita seimbangkan juga jumlah personel maupun dengan vihara yang jumlah massa ibadahnya lebih sedikit," tutup Awal. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini