Diperiksa 7 Jam, Sylviana Ditanya Proses Pembangunan Masjid Al Fauz

Badriyanto, Okezone · Senin 30 Januari 2017 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 30 338 1604871 diperiksa-7-jam-sylviana-ditanya-proses-pembangunan-masjid-al-fauz-ATuGEC9WIc.jpg Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni. Foto Arif Julianto/Okezone

JAKARTA – Pemeriksaan terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri telah selesai. Sylviana sendiri menjalani pemeriksaan selama tujuh jam yakni mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Perempuan yang akrab disapa Mpok Sylvi itu mengatakan ditanya oleh penyidik terkait proses pembangunan Masjid Al Fauz yang berlokasi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Yang jelas ini pertanyaannya saya sebagai saksi dalam pembangunan Masjid Wali Kota Jakarta Pusat. Saya ditanyakan bagaimana proses pembangunan masjid tersebut," ungkap Sylvi usai menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Sekadar diketahui, Sylvi diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Peletakan batu pertama memang dilakukan oleh Sylvi pada 20 Juni 2010.

Selain terjerat kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz, ia juga berstatus sebagai saksi dalam kasus dana hibah Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015 senilai Rp6,8 miliar. Saat itu Sylvi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini