Ditanya soal Pembangunan Masjid Al Fauz, Sylviana Akui Hanya Ajukan Anggaran

Badriyanto, Okezone · Senin 30 Januari 2017 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 30 338 1604927 ditanya-soal-pembangunan-masjid-al-fauz-sylviana-akui-hanya-ajukan-anggaran-VC7J3ENmPA.jpg Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni. Heru Haryono/Okezone

JAKARTA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, mengakui bahwa pengajuan anggaran pembangunan Masjid Al Fauz itu pada 2010, saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat. Namun pada saat proses pembangunannya, dia mengaku sudah tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikannya usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Artinya, saya di awal itu emang pengajuannya iya, DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran)-nya iya. Tetapi pelaksanaannya, yang dipertanyakan kan pelaksanannya, teknisnya. Nah, pada saat itu saya sedang Lemhanas (Lembaga Pertahanan Nasional-red)," ungkap Mpok Sylvi—sapaan akrab Sylviana Murni, Senin (30/1/2017).

Sylvi melanjutkan, penyidik Bareskrim Polri tidak mempertanyakan pengajuan anggaran, melainkan hanya mempertanyakan proses pembangunannya.

"(Pada) 2010 itu pengajuannya, tapi yang ditanyakan kan adalah proses pembangunannya itu sendiri. Nah, saya tidak mengikuti proses itu karena memang saya sedang ditugaskan mengikuti Lemhanas," tambah Sylvi.

Sekadar diketahui, Sylvi merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yodhoyono. Dia diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Selain terjerat kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz, dia juga berstatus sebagai saksi dalam kasus dana hibah Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015 senilai Rp6,8 miliar. Saat itu, Sylvi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini