nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Halaman Rumah Abdullah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 02 338 1607754 bungai-bangkai-tumbuh-subur-di-halaman-rumah-abdullah-D14EnLyWWV.jpg Bungai Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Abdullah (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Warga Kampung Rajawati, RT 01 RW 08, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor mendadak geger pasca-tumbuhnya bunga bangkai di halaman rumah warga. Bunga tersebut tumbuh di halaman rumah salah satu warga bernama Abdullah (39) sejak sepuluh hari lalu dan menjadi tontontan warga sekitar.

"Sudah sepuluh hari jadi kuncup bunga belum mekar. Saya memang sengaja tanam di sini buat obat diabetes, bibitnya saya dapat dari kampung di Malang," ujar Abdullah, Kamis (2/2/2017).

Meski belum mekar, keberadaan bunga berwarna ungu dengan tinggi sekitar 60 sentimeter dan diameter 40 centimeter ini membuat warga sekitar penasaran.

Bentuknya yang khas dan aroma busuk yang cukup menyengat dari bunga dengan nama latin Amorphopallus Titanuum membuat warga berduyun-duyun datang untuk mengabadikannya.

"Bunga ini baru pertama kali ada di daerah sini. Jadi banyak warga yang datang mau lihat. Katanya mirip yang di Kebun Raya Bogor tapi versi kecilnya," ungkapnya.

Meski sedikit mengganggu karena baunya busuknya, Abdullah mengaku akan tetap merawat bunga bangkai itu di halaman rumahnya sampai tumbuh besar.

"Biar bunga ini jarang mekar, saya akan terus rawatnya sampai besar. Kan juga bisa bermanfaat buat dijadikan obat nantinya," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini