Isu E-KTP Ganda, Plt Gubernur DKI: Ada yang Ingin Ganggu Pilkada DKI!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 06 Februari 2017 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 06 338 1610835 isu-e-ktp-ganda-plt-gubernur-dki-ada-yang-ingin-ganggu-pilkada-dki-PWtbNLkWrw.jpg Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, membantah adanya isu yang menyebut beredarnya e-KTP ganda menjelang pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung pada Rabu 15 Februari 2017.

Ia menegaskan bahwa isu e-KTP ganda beredar lewat media sosial (medsos) ‎lantaran adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan rekayasa gambar melalui aplikasi.

"KTP-nya sama sekali tidak benar, jadi ada orang main-main saja dan fotonya itu gambar satu dan dibuat banyak foto. Datanya betul ada tapi namanya dan fotonya ditempelin orang lain," kata Soni sembari menunjukkan gambar e-KTP palsu tersebut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Soni mengaku telah mengintruksikan seluruh jajarannya untuk mengecek ke lapangan karena adanya informasi hoax tersebut. Ia memastikan, informasi yang viral di medsos tersebut merupakan perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu jalannya kontestasi pilkada di Ibu Kota.

"Jadi ini orang main-main dan ingin menganggu Pilkada DKI. Jadi clear ya?‎" pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini