Terkait Korban Banjir Jakarta, Anies Baswedan: Temani, Bantu Jaga Anaknya, Antarkan

Taufik Fajar, Okezone · Selasa 21 Februari 2017 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 338 1624385 terkait-korban-banjir-jakarta-anies-baswedan-temani-bantu-jaga-anaknya-antarkan-ym6kTeL6ot.jpg Anies Baswedan tinjau korban banjir (Foto: Okezone)

JAKARTA – Berbagai titik di wilayah DKI Jakarta diterjang banjir akibat hujan semalaman hingga pagi tadi, Selasa (21/2/2017).  Melihat banyak titik banjir dan warga yang menderita, Calon Gubernur (Cagub), DKI, Anies Baswedan tidak tinggal diam dan mengimbau untuk tidak saling menyalahkan pihak tertentu atas banjir Jakarta ini.  

Ia mengatakan bahwa banjir merupakan kenyataan yang terjadi di Jakarta. "Kita tidak perlu ribut saling menuding, tidak perlu saling menyalahkan dan jangan pula sampai saling menghujat," ujar Anies, Selasa (21/2/2017).

(Baca: JAKARTA BANJIR: Anies Baswedan Imbau Relawan Ikut Bantu Korban Banjir Jakarta)

Sebelumnya, Anies sendiri telah mengunjungi langsung lokasi banjir dan bertemu warga korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Senin, 20 Februari 2017.

"Saya datang dan merasakan langsung kerumitan, betapa besarnya penderitaan keluarga dan warga di Cipinang Melayu," jelas Anies.

Menurut Anies, saat ini warga korban banjir membutuhkan bantuan berupa baju, sarung, selimut serta berbagai kebutuhan lain seperti bedak gatal, minyak kayu putih, sabun/cairan antiseptik, pampers, susu kemasan, minuman kemasan dan lain-lain.

Untuk itu, Anies mengimbau relawan dan simpatisan Anies untuk ikut membantu korban banjir. "Harap untuk bisa berbagi. Saya sudah berkoordinasi dengan tim," tutur Anies.

Anies berharap relawan dan simpatisan membantu lingkungannya seperti tetangga, teman atau keluarga yang menjadi korban banjir. "Temani mereka, bantu jaga anaknya, antarkan bila diperlukan," ungkap Anies

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini