Share

Kesal Mobilnya Diderek, Pria Ini Nekat Serang Kendaraan Dishub dengan Linggis

Badriyanto, Okezone · Senin 27 Februari 2017 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 338 1629642 kesal-mobilnya-diderek-pria-ini-nekat-serang-kendaraan-dishub-dengan-linggis-rxYP3mYPFO.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Seorang pria bernama Marbun (42) nekat memecahkan kaca mobil Dinas Perhubungan (Dishub) dengan linggis. Penyebabnya, ia tidak terima mobilnya di derek dan didenda senilai Rp 2,5 juta setelah lima hari berada di Kantor Dishub Jakarta Selatan.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengampaikan, ada dua dua mobil Dishub yang dihancurkan kacanya oleh Marbun dengan linggis. Di antaranya mobil derek dan mobil pengangkut berier.

"Sudah disampaikan akan diakumulasi jika tidak membayar sehingga berkalilipat, namun tetap hiraukan," kata Christianto saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2017).

Marbun mengamuk karena mobil Toyota Inova berpelat B 1162 SRQ dikendarai Marbun diderek petugas pada Kamis 23 Febuari 2017 dari Jalan Kuningan Barat, lantaran parkir sembarangan.

Mobil yang berstatus rental tersebut tidak diambil oleh Marbun selama 5 hari sehingga dendanya bengkak jadi Rp2,5 juta. Tak terima dendanya diakumulasi, Marbun pun mengamuk.

Christianto mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kasus itu ke kepolisian untuk diproses secara hukum. Marbun dituding telah melakukan perusakan fasilitas negara.

"Kasus ini kami serahkan kepihak berwajib untuk selanjutnya di peroses secara hukum," lanjut Christianto.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini