KPU DKI: Mekanisme Putaran Kedua Pilgub Tak Berbeda dengan Pertama

Bayu Septianto, Okezone · Sabtu 04 Maret 2017 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 04 338 1634029 kpu-dki-mekanisme-putaran-kedua-pilgub-tak-berbeda-dengan-pertama-bvlk6N2Gea.jpg Ketua KPU DKI Sumarno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno memastikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 berlangsung dua putaran. Nanti malam, KPU DKI akan mengumumkan sekaligus menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di putaran kedua.

"Saat ini masa jeda. Pilkada putaran pertama kan selesai. Ada jeda, ada rekapitulasi dan kita tunggu tiga hari dari MK (Mahkamah Konsititusi) dipastikan tidak ada keberatan dari tiga paslon dan nanti malam kita akan launching pilkada putaran kedua," kata Sumarno dalam Polemik Sindotrijaya FM bertajuk 'Kawal Pilkada DKI', di Warung Daun, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Sumarno menegaskan, tidak ada perbedaan regulasi antara putaran pertama dengan kedua. "Putaran kedua tidak berbeda dengan putaran kedua. Regulasi pertama tidak berbeda dengan putaran kedua. Tahapan juga berlaku di putaran kedua. Hanya saja durasinya memang singkat," jelasnya.

Berdasarkan hasil sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU RI, dua nama yang unggul dalam putaran pertama Pilgub DKI adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Sementara, pasangan calon yang berada diurutan buncit Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini