DPP Partai Demokrat Gelar Rapat Pleno Sikapi Pilkada Serentak 2017

Reni Lestari, Okezone · Senin 06 Maret 2017 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 338 1635398 dpp-partai-demokrat-gelar-rapat-pleno-sikapi-pilkada-serentak-2017-g0GD1VmEGo.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

JAKARTA - DPP Partai Demokrat hari ini menggelar rapat pleno. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, rapat pleno utamanya membahas evaluasi Pilkada serentak 2017. Akan dibahas pula sikap Partai Demokrat dalam Pilkada putaran 2 DKI Jakarta.

"Bagaimana sikap Partai Demokrat tentu kita belum mendahului, kita tunggu plenonya tentu kami bahas itu. Dan tentu akan ada penjelasan tentang itu," kata Hinca di Wisma Proklamasi, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Hinca mengatakan, selama ini sudah ada komunikasi politik dengan sejumlah sekjen partai politik. Namum Hinca tak menyebut pertemuan tersebut untuk menetukan dukungan dalam Pilkada DKI.

"Sesama sekjen ada lobi-lobi yang dibicarakan macam-macam, tidak kami tidak bicara soal DKI, kami bicara soal kebangsaan, bicara soal ke depan bagaimana sama-sama kita bangun negeri ini," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan memimpin langsung rapat pleno hari ini. Namun, konferensi pers tidak akan dihadiri SBY.

"Akan ada penjelasan soal itu sekalipun tidak dari Ketum, bisa dari saya bisa dengan cara lain, yang jelas hari ini kami bahas kinerja partai, termasuk pilkada 2017," ungkap dia.

Namun begitu, Hinca mengakui bahwa Pilkada DKI sudah tak begitu penting bagi pihaknya. Sebab, pasangan yang diusung yakni Agus Harimurtu Yudhoyono-Sylviana Murni telah tersingkir pada putaran pertama lalu.

"Buat kami berkali-kali saya katakan, DKI enggak begitu penting buat kami karena sudah selesai," ujar Hinca.

Pantauan Okezone di Wisma Proklamasi, rapat pleno yang dikabarkan berlangsung pukul 14.00 hingga 16.00 WIB tampak belum ada tanda-tanda akan dimulai. SBY pun belum berada di lokasi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini