Mari Kita Sambut! Kampanye Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta Dimulai

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 07 Maret 2017 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 07 338 1635962 mari-kita-sambut-kampanye-putaran-kedua-pilgub-dki-jakarta-dimulai-wDMtB34lfx.jpg

JAKARTA - Kampanye putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017 dimulai hari ini, Selasa (7/3/2017). Dua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno diberi waktu berkampanye hingga 15 April 2017.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, tak banyak perbedaan antara kampanye putaran pertama dengan kampanye putaran kedua.

"Yang membedakan cuma tidak adanya rapat umum dan meniadakan alat peraga kampanye," jelas Sumarno saat dihubungi Okezone, Selasa (7/3/2017).

Rapat Pleno Pilgub DKI, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi Maju Putaran Kedua

Selain rapat umum, KPU juga meniadakan alat peraga kampanye pada putaran kedua ini yang dipasang setiap tim pemenangan paslon. Tugas sosialisasi ini akan diemban KPU DKI. Mereka akan memasang iklan kedua paslon, baik di media cetak maupun elektronik.

Dengan adanya kampanye ini, pasangan calon petahana, Ahok-Djarot wajib untuk cuti dan dilarang menggunakan fasilitas negara. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono kembali dtunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) selama Ahok-Djarot menjalani masa kampanye.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini