Hari Pertama Kampanye Putaran Kedua, Ahok Jalani Sidang di Kementan

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Selasa 07 Maret 2017 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 07 338 1636014 hari-pertama-kampanye-putaran-kedua-ahok-jalani-sidang-di-kementan-G5aelohA1m.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama. (Foto: Antara)

JAKARTA – Tahapan kampanye Pilgub DKI putaran kedua berlangsung pada 7 Maret 2017 sampai 15 April 2017. Namun, pada hari pertama kampanye, cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama harus kembali menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Selasa (7/3/2017).

Ahok harus duduk dipersidangan untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum terdakwa.

Salah satu kuasa hukum Ahok, Humprey Djemat mengatakan, rencananya akan ada tiga orang saksi yang akan memberikan keterangan untuk meringankan dakwaan kliennya, Ahok.

"Sidang hari ini awal yang menentukan untuk membuktikan Ahok tidak melakukan penodaan agama," ujar Humprey saat dikonfirmasi, Selasa (7/3/2017).

Menurut Humprey, ketiga saksi yang akan hadir antara lain Analta Amier, Bambang Waluyo, dan Eko Cahyono. Humprey menyebut ketiga saksi tersebut telah siap untuk memberikan keterangan di pengadilan.

Tak hanya itu, Humprey yakin jika ketiga saksi yang dihadirkan dalam persidangan akan menjelaskan latar belakang kehidupan Ahok dan mengungkap kejadian sebenarnya di Kepulauan Seribu.

"Tiga saksi ini Anda akan lihat luar biasa. Membuktikan bahwa Pak Ahok tidak ada maksud menodai agama, menyerang ulama. Dia akan jelaskan bagaimana latar belakang kehidupan Pak Basuki. Saksi ini kalau didengar akan menjelaskan bagaimana kejadian di Pulau Seribu. Bagaimana rakyat menyambut dengan suka cita dengan rukun," ungkapnya.

Berbeda dengan Ahok yang menjalani sidang, cawagub Djarot Saeful Hidayat akan memulai aktivitas kampanyenya pada hari ini. Ia akan silaturahmi ke salah satu media serta silaturahmi ke RPTRA Kalijodo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini