Jadi Jurkam Anies-Sandi, Aher Sudah Siap Cuti

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 07 Maret 2017 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 07 338 1636051 jadi-jurkam-anies-sandi-aher-sudah-siap-cuti-VD8ecLNqL9.jpg Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: Okezone)

DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) siap didaulat menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) pada kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Aher siap berkoordinasi dengan tim pemenangan (timses) Anies-Sandi mengenai langkah-langkah memenangkan hati masyarakat Jakarta.

"Iya betul saya bersedia menjadi jurkam Anies-Sandi. Nanti kita akan koordinasi dengan Pak Anies-Sandi dan timses (tim sukses)-nya bagaimana langkah-langkahnya," kata Aher di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin 6 Maret 2017, malam.

Menurut Aher, untuk menjadi juru kampanye, maka dia akan mengajukan izin kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Namun, kalau memang diharuskan cuti, maka dia siap mengajukannya.

"Kalau harus cuti, ya saya cuti. Kalau weekend itu hanya pemberitahuan kepada Kemendagri, KPU, dan Bawaslu. Nanti kita cek lagi ya," ujarnya.

Adapun waktu kampanye, Aher akan berkoordinasi dengan timses Anies-Sandi. Aher menegaskan, sebagai kader PKS dirinya mendukung Anies-sandi karena didukung oleh Partai Gerindra dan PKS.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini