Sumarsono: Bantulah Saya Jaga Kondisi Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 07 Maret 2017 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 07 338 1636236 sumarsono-bantulah-saya-jaga-kondisi-jakarta-nha3KAry6q.jpg Plt Gubernur DKI Sumarsono (Foto: Antara)

JAKARTA - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menyesalkan beredarnya spanduk-spanduk yang berisi pelarangan salat jenazah bagi umat Islam yang mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Menurut Soni -sapaan akrabnya, ‎Pemprov DKI akan mengumpulkan para pengurus dewan masjid yang ada di Ibu Kota guna mencari solusi terhadap berbagai persoalan tersebut.

"Saya telah berdiskusi kecil untuk menyelesaikan spanduk-spanduk yang bertebaran di masjid yang isinya larangan melakukan salat jenazah itu. Harusnya tidak perlu terjadi. Saya berharap Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) melakukan dialog dengan mengumpulkan dewan masjid secara persuasif untuk mengembalikan masjid sebagaimana fungsinya," kata Soni di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Soni menegaskan, salat jenazah merupakan kewajiban bagi siapa pun yang beragama Islam. Hal itu tidak ada kaitannya dengan kontestasi Pilgub DKI Jakarta. "Karena menyalatkan jenazah itu hukumnya fardu kifayah. Saya kira itu yang ditekankan tapi memang harus dialogis, supaya mencopot (spanduknya) sendiri," imbuhnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di DKI untuk sama-sama menjaga kondisi keamanan Jakarta dalam melangsungkan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. "Bantulah saya sebagai Plt Gubernur DKI menjaga kondisi Jakarta ini," tuturnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini