Tim Anies-Sandi Minta KPU DKI Klarifikasi Pertemuan dengan Tim Ahok-Djarot

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Jum'at 10 Maret 2017 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 338 1639230 tim-anies-sandi-minta-kpu-dki-klarafikasi-pertemuan-dengan-tim-ahok-djarot-zm8ksuQBaL.jpg Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, M. Taufik (foto: okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno bersama komisoner KPU DKI Dahliah Umar, dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti menghadiri rapat internal yang digelar tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Hotel Novotel, Jakarta Barat, Kamis 9 Maret 2017 kemarin.

Pertemuan tersebut pun menuai kritik dari tim paslon lain yakni Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut tiga, Mohamad Taufik KPU DKI dan Bawaslu DKI telah hal yang wajar namun dengan keikut sertaanya di rapat internal maka menjadi tidak wajar.

"Sah-sah saja tapi harus dijelaskan secara terbuka kepada publik apa yang dibicarakan," ucapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (10/3/2017).

Atas kejadian tersebut Ketua DPD Gerindra ini pun meminta Sumarno, Dahliah dan Mimah untuk mengklarifikasi ke publik agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Wajar kemudian semua orang jadi punya kecurigaan jika KPU-Bawaslu DKI tidak terbuka apa yang dibicarakan di dalam," paparnya.

Selain itu, Taufik mengaku pihaknya telah melakukan konfirmasi ke Ketua KPU DKI mengenai pertemuan tersebut. Menurutnya kehadiran Sumarno karena diundang namun ia mengkritisi pertemuan itu tertutup.

"Ya harus ada surat undangan, seharusnya pertemuan itu terbuka jangan tertutup. Kalau tidak dibuka publik akan menilai yang tidak-tidak. Dan akan merusak kredibilitas penyelenggara pemilu itu sendiri," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini