Share

Wow! Kapal Perang Italia Bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok

Taufik Fajar, Okezone · Jum'at 10 Maret 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 10 338 1639234 wow-kapal-laut-al-italia-bersandar-di-pelabuhan-tanjung-priok-lECuvVCx37.jpg Kapal laut AL Italia di Tanjung Priok (foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kapal Angkatan Laut (AL) milik Italia yang bernama Fregat Carabiniere bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pimpinan rombongan kapal AL Italia, Commander Fransesco Pagnota mengatakan, kedatangannya ke Indonesia untuk mengkampanyekan navigasi di laut, dan menjalin kerja sama dengan AL dari negara-negara yang disinggahi.

"Kita ingin latihan bersama, berbagi pengalaman bersama. Kami juga ingin bekerja sama dengan negara seperti Indonesia. Kita lakukan dengan mendukung perwakilan diplomat kami," ujar Pagnota kepada wartawan di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 9 Februari 2017.

 

Menurutnya, tujuan datang ke Indonesia, ingin menunjukkan kapal Fregat Carabiniere. Yang dimana kapal tersebut dikembangkan lewat program Fregata Europea Multi-Missione (FREMM) yang dikembangkan oleh DCNS Perancis dan Fincantieri dari Italia.

"Kami juga di sini untuk menunjukkan kapal kita, produk dari teknologi Italia," tuturnya.

Ia melanjutkan, pihaknya merasa senang atas kedatangannya ke Indonesia. Dan dirinya sudah datang ke Indonesia sebanyak tiga kali.

"Ini menjadi kali ketiga dalam hidup saya ke Jakarta. Pertama pada tahun 1995 dan yang kedua di tahun 1997," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini