Demokrat Ogah Dukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI Putaran Kedua

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 14 Maret 2017 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 14 338 1642688 demokrat-ogah-dukung-ahok-djarot-di-pilgub-dki-putaran-kedua-9jqCyn069Y.jpg Waketum Partai Demokrat, Roy Suryo (foto: Arief Bagus/Okezone)
 

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menjelaskan kemungkinan kecil Partai Demokrat mendukung Paslon cagub dan cawagub nomer urut dua, Basuki Thaja Purnama (Ahok)–Djarot Saiful Hidayat.

“Saya bicara terus terang saja yah, karena sejak awal kalau kami mendukung Incumbent ya ngapain kita harus maju. karena sama-sama menentang petahana sejak putaran pertama,” katanya saat diskusi Redbons yang bertajuk 'Peta Politik Putaran Dua Pilkada DKI', di Gedung Inews, Jalan Srikaya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Roy menjelaskan, keputusan sikap partai Demokrat akan diputusan besok malam, dalam sikap partai berlogo bintang mercy itu. Dikatakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu ada tiga kemungkinan yakni akan bersikap non-blok, mendukung Ahok-Djarot atau mendukung Anies-Sandi.

“Pertama non-blok ini bukan karena kami tidak bersikap loh yah, yang kedua kami mendukung paslon nomor dua walaupun saya harus jujur yang ini sangat kecil kemungkinannya, dan yang terakhir banyak unsur dari kami sudah mendeklarasikan terhadap Anies-Sandi,” ucapnya.

Namun Roy tidak menampik bahwa unsur dari partai Demokrat baik dari para keder maupun relawan sudah berbondong-bondong mendukung Anies-Sandi dalam Pilgub DKI putaran kedua.

“Karena kita ada perbedaan dan irisan-irisan itu lebih ke paslon nomor tiga, bahkan sikap pribadi saya, saya sempat sampaikan 'kode keras' (kalau mau pilih cagub dan cawagub) liat baju saya (putih khas baju Anies Sandi),” tutupnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini