Dipecat PPP Djan Faridz, Haji Lulung Tetap Bawa Banyak Dukungan untuk Anies-Sandi

Bayu Septianto, Okezone · Rabu 15 Maret 2017 07:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 15 338 1642959 dipecat-ppp-djan-faridz-haji-lulung-tetap-bawa-banyak-dukungan-untuk-anies-sandi-CnCvDEON7f.jpg

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz memecat Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung lantaran mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pertarungan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Meski Lulung dipecat, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno yakin Lulung tetap menjadi tokoh sentral bagi Pemilih PPP di Jakarta. 

"Sebab Lulung adalah pemain lama yang mampu membawa partai berlambang kabah ini eksis di jantung Ibu Kota. Selama ini, Lulung juga cukup diandalkan untuk meningkatkan elektabilitas PPP di Jakarta," jelas Adi saat berbincang dengan Okezone, Rabu (15/3/2017).

Adi mengungkapkan bila Lulung hijrah ke PPP kubu Romahurmuziy ataupun partai politik lainnya, loyalis Lulung tetap akan mengikutinya. Terlebih, suara basis bawah PPP sehati dengan Lulung yang tak ingin petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) kembali memimpin DKI Jakarta.

"Apalagi, suasana batin massa akar rumput PPP ingin gubernur baru selain Ahok. Itu terbukti dari konfrontasi Lulung terhadap Ahok yang terjadi cukup lama. Sikap lulung ini merupakan representasi dari kehendak mayoritas massa PPP di bawah," ucap Adi.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini