nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh! Mesin GPU Korslet, 1 Pesawat Garuda Nyaris Terbakar di Bandara Soetta

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 11:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 15 338 1643156 waduh-mesin-gpu-korslet-1-pesawat-garuda-nyaris-terbakar-di-bandara-soetta-cHtgtDMNli.jpg Pesawat Garuda yang nyaris terbakar di Bandara Soetta (foto: Ist)

TANGERANG - Sebuah Ground Power Unit (GPU) yang sedang menempel di pesawat Garuda A330 terbakar pada Rabu (15/3/2017) dini hari. Akibatnya, pesawat garuda nyaris terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone, kebakaran terjadi di area parkir pesawat G39 Apron Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Api yang berkobar di bagian bawah kiri pesawat sisi depan tersebut pertama kali diketahui oleh petugas AMC.

"Sebenarnya yang terbakar itu ground power unit milik PT Gapura yang sedang menempel pada sisi depan pesawat," kata Manager Humas Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo saat dihubungi Okezone, Rabu (15/3/2017).

Dijelaskannya, Kebakaran ini disebabkan korsleting pada mesin GPU. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena api langsung dipadamkan oleh petugas menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

"Saat ini kondisi di area parkir pesawat sudah normal dan pesawat sendiri tidak mengalami kerusakan," tukasnya.

(wal)

Berita Terkait

Pesawat Terbakar

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini