Nah Lho! Warga Keluhkan Kelakuan Ojek Online di Depok

Zaimul Haq Elfan, Okezone · Rabu 15 Maret 2017 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 338 1643280 nah-lho-warga-keluhkan-kelakuan-ojek-online-di-depok-qyLCn9EdgF.JPG Dishub Depok tertibkan ojek online (Foto: Zaimul Haq)

DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan patroli untuk menertibkan para pengendara yang memarkir kendaraannya sembarangan. Selain itu, memperingatkan para ojek online yang mangkal di bahu jalan dan trotoar jalur protokol.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dishub Depok, Sariyo Sabani mengatakan, peringatan hingga penertiban itu dilakukan lantaran jalur tersebut sangat padat sehingga menimbulkan kemacetan. Penertiban juga perintah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Banyak warga yang mengeluh soal itu. Ditambah hak pejalan kaki juga terganggu ketika para ojek online mangkal di trotoar," jelas Sariyo, Rabu (15/3/2017).

Dalam penertiban ini, Dishub telah memperingatkan hingga penggembokan kendaraan yang parkir di trotoar. "Nantinya kalau masih melanggar dan bersikeras akan kita derek kemudian diselesaikan secara hukum," katanya.

Menurut Sariyo, hal tersebut sesuai dengan undang undang, peraturan pemerintah, permenhub hingga perda. Ancaman hukumannya pun tiga bulan penjara dan denda Rp25 juta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini