nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alamak.. Proyek LRT Picu Kemacetan di Kelapa Gading

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 16 338 1644481 alamak-proyek-lrt-picu-kemacetan-di-kelapa-gading-XRuL7Q85fT.jpg Kemacetan di Kelapa Gading. (Taufik F/Okezone)

JAKARTA - Pembangunan Light Rail Transit (LRT) menimbulkan kemacetan panjang di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Atas hal tersebut, Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, berjanji akan mencari solusi untuk mengatasi masalah itu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, kemacetan terjadi diakibatkan Light Rail Transit (LRT) dan Jalan Tol Dalam Kota. Untuk itu, dirinya akan rekayasa arus lalu lintas disekitar kemacetan tersebut.

"Kami akan melakukan penarikan putar arah di bundaran dekat Mall La Piazza. Jadi kendaraan yang hendak putar arah tidak perlu memutar di bundaran," ujar Benhard saat dihubungi, Kamis (16/3/2017).

Menurut Benhard, untuk mengatur arus kemacetan di Kelapa Gading, pihaknya menegaskan telah menurunkan sejumlah personel tambahan. Terutama di persimpangan jalan dan putaran arah.

“Agar bisa mengurai kemacetan," tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya juga sudah menyosialisasikanya kepada warga dan pengendara untuk menghindari jalan yang terjadi kemacetan di Kelapa Gading. 

"Kami sarankan pengendara tidak melewati ruas jalan di kemacetan, apabila tidak terlalu penting," tutupnya. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini