Pemkot Jaksel Cek Dugaan Kelalaian Pengelola Terkait Jatuhnya Lift di Blok M Square

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 17 Maret 2017 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 338 1645740 pemkot-jaksel-cek-dugaan-kelalaian-pengelola-terkait-jatuhnya-lift-di-blok-m-square-HQl0XJJCMc.jpg Sesko Jaksel melakukan pengecekan. (Fadel P/Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Kota (Sesko) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Desi Putra menyambangi lokasi putusnya lift di pusat perbelanjaan Blok M Square, di Jalan Melawai V, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). 

"Kalau ada pelanggaran dari pihak pengelola akan kita kasih sanksi. Bisa saja ke arah perizinan. Tapi kita tunggu dulu penyelidikan yang sedang berlangsung," ujarnya kepada awak media di lokasi. 

Menurutnya, apabila peristiwa nahas itu diakibatkan dari kelebihan muatan, maka seharusnya pintu lift itu tidak bisa tertutup untuk mengangkut pengunjung yang akan turun. 

"Harusnya kalau lift itu kelebihan beban tidak bisa nutup. Makanya ini kan kita sedang selidiki. Saya belum bisa kasih statement kalau ini dampak liftnya atau tidak," imbuhnya. 

Ia menambahkan, sudah menjadi kewajiban dari pengelola mall untuk menjamin keselamatan dari pengunjung. 

"Kewajiban pengelola mall itu harus mementingkan keselamatan dari pengunjung, karena itu merupakan hal prioritas," tukasnya. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini