Ketika Anies Baswedan Selamat dari Insiden Lift Jatuh di Blok M Square

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 17 Maret 2017 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 338 1645837 ketika-anies-baswedan-selamat-dari-insiden-lift-jatuh-di-blok-m-square-4Rmtved61m.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hampir menjadi korban dalam peristiwa jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, siang tadi. Anies mengaku baru tahu kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari wartawan.

Anies mengatakan, selesai salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang berada di lantai 7 mal tersebut, dirinya sempat melayani sejumlah masyarakat yang ingin berfoto. Setelah itu Anies diarahkan menuju kantor takmir (pengurus Masjid Nurul Iman).

"Saya memang diarahkan ke lift, tapi waktu itu penuh. Kemudian kita memilih turun lewat eskalator. Saya dan beberapa orang takmir kemudian turun melalui eskalator. Eskalator itu lebih panjang karena dari lantai 7, mutar terus ke bawah," jelasnya, Jumat (17/3/2017).

Anies tidak mengetahui lift yang hendak dinaikinya itu ternyata jatuh."Nah jadi rupanya lift yang tadi orang pada ngantre itu, yang kita enggak masuk jatuh. Saya tahu dari teman-teman wartawan. Pas sampai di bawah diberitahu ternyata lift itu yang jatuh," tuturnya.

Seperti diketahui lift di Blok M Square jatuh karena diduga kelebihan kapasitas. Sebanyak 25 pengunjung dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini