Lapar Jadi Pemicu Pengunjung Blok M Square Sesaski Lift yang Terjatuh

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 17 Maret 2017 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 338 1645842 lapar-jadi-pemicu-pengunjung-blok-m-square-sesaski-lift-yang-terjatuh-ZSJJAqcptX.jpg Plt Gubernur DKI Jakarta saat meninjau lokasi. (Fadel P/Okezone)

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono meninjau lokasi putusnya lift di pusat perbelanjaan Blok M Square di Jalan Melawai V, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). 

Pria yang akrab disapa Soni itu mengatakan kalau Blok M Square itu menarik pengunjung, sehingga banyak masyarakat yang mengunjunginya waktu makan siang. 

"Orang pasti laper pengen cepet-cepet makan. Makanya berbondong-bondong masuk lift," ujarnya di lokasi kepada awak media.

Ia mengaku, peristiwa ini merupakan murni musibah, sehingga tak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa nahas tersebut. 

"Ini musibah. Tak ada kesengajaan.Atas nama Pemprov ikut menyesalkan kejadian ini. Namanya musibah tak bisa dihindari. Yang penting, alhamdulillah semuanya selamat tak ada korban meninggal," imbuhnya. 

Dikatakan Sumarsono, sebelum lift jatuh, tanda peringatan sempat berbunyi dan petugas keamanan pun telah mengingatkan.

"Alarm sudah bunyi, menurut saksi, dia pintu gak nutup, memang penumpang memaksa untuk tetap bertahan. Seharusnya ketika berbunyi kan keluar, ini bertahan. Lift turun tanpa tertutup. Pintu terbuka," tandas Soemarsono.

Sebelumnya diberitakan, setelah salat Jumat sekira pukul 12.45 WIB lift di Blok M Square anjlok. Saat ini para korban tengah menjalani perawatan di RSPP, Jakarta Selatan. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini