Enam Orang Patah Tulang Akibat Lift Jatuh di Blok M Square

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 17 Maret 2017 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 17 338 1645847 enam-orang-patah-tulang-akibat-lift-jatuh-di-blok-m-square-PwIWPNHKXk.jpg Lokasi lift jatuh di Blok M Square (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan berdasarkan data dari Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Selatan, korban lift jatuh di Blok M Square yang mengalami patah tulang kaki ada sebanyak enam orang.

"Data yang ada di RSPP ada sekitar 6 orang mengalami parah tulang kaki," ujarnya di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Kemudian, sambungnya, sisa korban lainnya hanya mengalami luka ringan seperti kaki yang terkilir akibat desak-desakan di dalam lift tersebut.

"Sisanya luka ringan dalam artian ada luka di persendian otot atau siku atau lutut dan masih diidentifikasi," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan pasti penyebab kejadian nahas tersebut. Karena dari keterangan manajemen, lift ini sudah berfungsi dari 2007 dan sudah dilakukan perawatan.

"Kami akan komunikasi dengan saksi ahli dan labfor tentang kejadian ini karena dari keterangan awal lift ini sudah berfungsi dari 2007 sehingga sudah dilakukan perawatan. Nanti akan kita lihat apakah kealpaan atau sesuatu yang tidak layak," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah lift di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan terjatuh dari lantai tujuh hingga ke basement sekira pukul 12.45 WIB.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini