Lift Jatuh di Blok M Square, Polisi Nantikan Hasil Labfor

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 19 Maret 2017 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 19 338 1646563 lift-jatuh-blok-m-square-polisi-nantikan-hasil-labfor-52wnuHqpRW.jpg Lift Blok M Square yang jatuh diberi garis polisi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi hingga kini masih mendalami kasus jatuhnya lift di Blok M Square pada Jumat 17 Maret 2017. Saat ini, polisi masih menantikan hasil Puslabfor Mabes Polri terkait penyebab jatuhnya lift tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut, yakni dari engineering, bagian perawatan lift, dan manajemen Blok M Square. Namun, hasil pemeriksaan itu belum dapat disimpulkan sekarang.

"Puslabfor kemarin melakukan olah TKP, tapi hasilnya belum. Butuh waktu, tak cukup sehari, tapi bisa sampai semingguan," ujarnya kepada SINDOnews, Minggu (19/3/2017).

Menurut dia, hasil Puslabfor Mabes Polri itu yang akan menentukan, apakah jatuhnya lift di Blok M Square karena kelebihan beban muatan atau faktor kelalaian. Puslabfor juga yang bisa menyimpulkan apakah sensor pengaman di lift tersebut aktif atau tidak.

"Sejauh ini tujuh saksi sudah diperiksa. Korban juga sudah ada yang kami minta keterangannya," katanya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini