Perindo Ajak Pemuda Selalu Lestarikan Budaya Indonesia

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 19 Maret 2017 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 19 338 1646732 perindo-ajak-pemuda-selalu-lestarikan-budaya-indonesia-MDdUVskbWH.jpg Pemuda Perindo gelar Safari Budaya di Jalan Mandala Kelurahan Tomang, Jakarta Barat. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Pemuda Partai Perindo menggelar acara safari budaya di Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2017). Acara yang diadakan dalam rangka dukungan terhadap paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu diselenggarakan untuk mengingat budaya Indonesia yang kini telah luntur.

Ketua DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu melestarikan budaya Tanah Air. Hal itu lantaran melimpahnya budaya Indonesia jangan sampai diklaim negara lain.

"Kita harus tetap lestarikan budaya Indonesia. Kita harus hati-hati atas serangan asing, seperti beberapa waktu lalu ada klaim dari beberapa negara yang mengakui budaya kita," ujarnya di lokasi.

Menurutnya, ini merupakan tugas pemuda Indonesia untuk melestarikan budaya yang telah diciptakan para pendahulunya.

"Tugas kita pemuda untuk lestarikannya sesuai harapan pahlawan kita yang sudah ciptakan budaya yang luar biasa ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW Pemuda Partai Perindo Jonner B Silaen menjelaskan, acara ini akan terus berlanjut di Ibu Kota. Mengingat pemuda-pemuda sekarang ini semakin meninggalkan budaya leluhurnya.

"Kita akan keliling Jakarta karena ini merupakan tempat kumpulnya berbagai suku, ras, dan agama yang ada di Indonesia," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini