YLKI Minta Polisi Audit Kelaikan Lift di Blok M Square

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 20 Maret 2017 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 20 338 1646892 ylki-minta-polisi-audit-kelaikan-lift-di-blok-m-square-DAVwkxGpKt.jpg

JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta pihak kepolisian mengaudit kelaikan lift yang ada di Blok M Square, Jakarta Selatan. Hal tersebut menyusul insiden jatuhnya lift pada Jumat 17 Maret 2017 lalu.

"Harus diaudit apakah memang ada faktor ketidaklaikan lift tersebut atau karena faktor lain, misalnya human error," kata Tulus kepada Okezone, Sabtu (20/3/2017).

Selain itu, kata Tulus, polisi juga wajib melakukan pengecekan terhadap perawatan dari lift di Blok M Square yang ‎jatuh tersebut. "Apakah memang lift itu sudah dirawat secara rutin atau tidak," jelasnya.

Menurut Tulus, fasilitas pengangkut publik tersebut juga seharus‎nya memiliki early warning system. Oleh karenanya, early warning system lift tersebut juga perlu diperiksa. "Kan ada misalnya, dahulukan penumpang yang turun atau jangan paksakan jika lift sudah penuh,‎" tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Polres Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap management Blok M Square terkait jatuhnya lift di mall tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya lift itu.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini