Lift Jatuh, Sumarsono: Pengguna Lift Disiplinlah!

Agregasi Jawapos.com, Media · Senin 20 Maret 2017 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 20 338 1647343 lift-jatuh-sumarsono-pengguna-lift-disiplinlah-tw4ItUfv5o.jpeg Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Foto: Jawa Pos)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono agaknya geram dengan tingkah laku penggunan lift yang kurang disiplin. Imbasnya, pada Jumat 17 Maret 2017 lalu sebuah lift jatuh dari lantai satu ke UG.

Overload penumpang lift masih diduga sebagai penyebab utamanya. "Harus ada pendidikan disiplin pada pengguna lift," ujar pria yang karib disapa Soni itu di Balai Kota Jakarta, Senin (20/3/2017), dikutip dari Jawa Pos.

Soni menduga, saat kejadian berawal dari jamaah masjid usai salat Jumat dan berdesak-desakan masuk lift hingga akhirnya overload. Ke depannya, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu berharap adanya petugas atau penjaga lift di setiap gedung guna melakukan pengawasan.

Pun demikian, terkait jatuhnya lift akan menjadi bahasan dalam rapat pimpinan hari ini oleh Pemerintah Provinsi DKI. "Saya kira perlu pendidikan lah buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk displin lah," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 orang menjadi korban akibat jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan. Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk mendapatkan penanganan medis secepatnya.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini