Share

Aksi 313, Anies: Setiap Warga Punya Hak Konstitusional untuk Berekspresi

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 28 Maret 2017 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 338 1652916 aksi-313-anies-setiap-warga-punya-hak-konstitusional-untuk-berekspresi-QifJwf8y9q.jpg Ilustrasi Anies - Sandi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan angkat bicara ihwal kabar aksi 313 mendatang. Anies mengatakan itu merupakan sebuah bentuk kebebasan berekspresi yang ditunjukkan oleh warga Ibu Kota.

"Secara umum warga punya hak konstitusional untuk berekspresi yang penting semua dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan tindakan, itu aja," ujarnya saat menghadiri acara deklarasi dari Forum Komunikasi Betawi (Forkabi) Tanjung Barat di Jalan Nangka, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan aksi tersebut secara tertib dan damai.

"Untuk semua kegiatan, bukan hanya yang akan dating, semua kegiatan mari kita jalankan dengan ketertiban dan kedamaian dan insya Allah kita bawa Jakarta dengan sejuk dan damai," tandasnya.

Sebelumnya beredar informasi jika organisasi masyarakat yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) akan melakukan aksi pada 31 Maret 2017. Seperti aksi 212 dan 411, rencananya massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal kemudian dilakukan long march menuju ke depan Istana Negara. ‎

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini