Hari Ini Sidang Ahok Putar Video Bukti Dugaan Penistaan Agama

Reni Lestari, Okezone · Selasa 04 April 2017 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 338 1658683 hari-ini-sidang-ahok-putar-video-bukti-dugaan-penistaan-agama-fuA3Af6ryb.jpg Ilustrasi sidang Ahok (foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki penyelenggaraan sidang ke-17 kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengagendakan pemeriksaan terdakwa dan barang bukti yakni tayangan video dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Sayangnya, barang bukti video yang dihadirkan JPU macet di tengah pemutaran. Hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto pun menegur tim JPU untuk mempercepat proses penayangan video pidato Ahok di DPP NasDem yang macet.

"Gimana sudah?" tanya Dwiarso kepada JPU di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017).

Usai pemeriksaan barang bukti, Ahok akan diperiksa dan dimintai keterangan sebagai terdakwa.

Sejauh ini sudah ada empat bukti video Ahok yang diajukan JPU dan diputar . Diantaranya adalah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu berdurasi 1 jam 40 menit, video pidato Ahok hasil unggahan Buni Yani, video interaksi Ahok bersama warga di Balai Kota Jakarta, dan video konfrensi pers Ahok di kantor DPP NasDem.

Karena masalah teknis tersebut, majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang sementara waktu karena bertepatan dengan jam istirahat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini