PKS Siapkan Strategi Khusus untuk Menangkan Anies-Sandi

Putera Negara, Okezone · Rabu 05 April 2017 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 05 338 1659797 pks-siapkan-strategi-khusus-untuk-menangkan-anies-sandi-s464BU0Whb.jpeg

JAKARTA - Pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta putaran kedua akan berlangsung dalam dua pekan kedepan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah menetapkan tanggal 19 April 2017 sebagai hari pemungutan suara. 

Dalam putaran kedua ini, kandidat yang bertarung memperebutkan kursi pemimpin DKI adalah Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dalam jangka waktu dua minggu ini, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengungkapkan sudah mempersiapkan strategi khusus untuk pasangan calon (paslon) Anies-Sandi. Mengingat, pasangan itu merupakan usungan Partai Gerindra dan PKS, serta PAN yang memutuskan melabuhkan dukungannya di putaran kedua ini. 

"Kita siapkan (strategi khusus menangkan Anies-Sandi)," tegas Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Meski demikian, Jazuli yang juga anggota Komisi I DPR RI itu masih belum bisa membuka penjelasan strategi khusus yang dimaksud. Pasalnya, jika dibeberkan nanti akan dicontek oleh lawan politik. 

"Kalau stategi tidak boleh dibuka, nanti ketahuan," sambungnya. 

Kendati, Jazuli menegaskan strategi khusus yang masih dirahasiakan itu akan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, juga tidak akan merusak tatanan demokrasi di Indonesia khsusunya Jakarta. 

"Kita ingin demokrasi terhormat bukan dengan cara kecurangan. Sehingga melahirkan pemimpin yang sesungguhnya bukan pemimpin yang akal-akalan," tutup dia. (sym) 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini