Posko Pemenangan Anies-Sandi Banyak Tersebar di Sawah Besar Jakarta Pusat

Silviana Dharma, Okezone · Rabu 05 April 2017 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 05 338 1659805 posko-pemenangan-anies-sandi-banyak-tersebar-di-sawah-besar-jakarta-pusat-3vabQXqL7D.jpg Posko pendukung Anies-Sandi di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. (Foto: Silviana Dharma/Okezone)

JAKARTA - Relawan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, banyak tersebar di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Posko di antaranya ada di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Gunung Sahari Utara, Karang Anyar, Kartini, dan Pasar Baru. 

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (5/4/2017), tidak ada atribut partai menghiasi lokasi posko. Namun, salah satu pengurus posko di Kelurahan Karang Anyar bernama Aan (45) menyebutnya rumah relawan tanpa pamrih. 

Bagaimana tidak, jelas dia, walau tahu ada banyak partai besar di belakang Anies-Sandi, tak satu pun menyumbangkan dananya ke sana. Ia dan kawan-kawan berjuang sendiri tanpa anggaran serta dukungan partai besar. 

"Istilahnya, ini inisiatif warga sini saja. Kami mau perubahan," seru Aan di posko Anies-Sandi. 

Walaupun tak ada bujet, ia menegaskan relawan terus giat mengimbau para warga setempat untuk kukuh mendukung Anies-Sandi. 

"Dulunya kami ada yang pendukung paslon 1 di sini, tapi kan tidak lolos. Jadi setelah putaran dua, kami jadi satu suara, maka dibuka posko ini," tutur Aan. 

Sedikitnya dua wilayah sudah mendeklarasikan diri untuk bersatu, yakni RW 06 dan 07 Jalan A Karang Anyar, Jakarta Pusat. RW 06 terdiri dari 17 RT, sedangkan RW 07 meliputi 10 RT. 

"Tapi biar kami poskonya cuma di rumah kosong begini, berawal dari dua RW saja, jangan salah, keberadaan kami menyebar dari mulut ke mulut. Akhirnya RW lain datang kemari," ucap Ebit (43), salah seorang relawan yang sangat mendukung Anies-Sandi. 

Pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu menyebut ada 13 RW se-Karang Anyar dan 11 korwil yang sudah bergabung jadi relawan. 

"Kami di sini bersatu karena kesamaan semangat dan pikiran. Ingin Anies-Sandi menang," tegas Aan. 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini