nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WOW! Anak dan Menantu Kompak Gugat Ayahnya Rp10 Miliar di Jakut

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 05 338 1659971 wow-anak-dan-menantu-kompak-gugat-ayahnya-rp10-miliar-di-jakut-U84CyZ62Pg.jpg

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, seorang ibu di Garut, Jawa Barat digugat oleh anaknya sendiri sebesar Rp1,8 miliar. Kali ini, kasus serupa juga terjadi di Jakarta Utara (Jakut).

Bahkan, seorang anak menggugat ayahnya sebesar Rp10 miliar. Kasus ini pun kini masih disidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Kasus hukum itu bermula saat Johanes (60) digugat oleh anak dan menantunya R dan J lantaran dianggap melakukan penggelapan sertifikat hak milik (SHM) senilai Rp4 miliar.

"Sertifikat itu memang saya buat atas nama anak saya. Saya tidak tahu bisa begini, anak dan menantu saya malah melaporkan saya kasus penggelapan SHM. Bahkan menggugat saya Rp10 miliar," ujar Johanes, Rabu (5/4/2017).

Kasus dengan register perkara 1119/Pid.B/2016/PN.JKT.UTR itu kini sudah memasuki tahap duplik. Ia pun mengaku heran atas kasus yang menimpa dirinya.

"Saya menilai ada kejanggalan dalam kasus ini, biasanya dalam sebuah kasus perdata yang masih digelar di PN Jakarta Utara tidak bisa saya digugat dalam kasus pidana. Tapi ini terjadi pada saya," sambungnya.

Johanes masih harus menjalani kasus pidana lantaran dituding menguasai lahan dan bangunan tanpa izin, karena dalam SHM atas nama anaknya di PN Jakarta Utara. Kasus pidana itu sendiri sebelumnya ditangani Polda Metro Jaya. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini