Share

Tampung Keluhan Warga Rusun Kalibata, Ini Solusi Anies Baswedan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 14 April 2017 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 338 1667594 tampung-keluhan-warga-rusun-kalibata-ini-solusi-anies-baswedan-fuzC7bhaOl.jpg Calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan (Foto: SINDO)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan, menyerap aspirasi pemilik dan penghuni rumah susun (rusun) yang ada di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017).

"Jadi tadi bertemu dengan pemilik dan penghuni rusun, kita sudah mendengar aspirasinya dan keluhannya bahwa selama ini warga selama ini warga rusun merasa tidak seperti berada di rumah sendiri, tidak berasa berada di lingkungan sendiri," katanya di Kalibata City, Jakarta Selatan. Jumat (14/4/2017).

Anies menegaskan, jika dirinya terpilih nanti, memastikan akan mengakomodir seluruh keluhan penghuni rusun dengan melaksanakan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2011 tentang rusun.

"Karena itu kami sampaikan kepada mereka bahwa ketika kami bertugas akan melaksanakan UU Nomor 20 tahun 2011 dan komponen utamanya, salah satunya adalah soal Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS/P3SRS)," imbuhnya.

"Kami minta kewajiban pengembang ditunaikan hingga tuntas karena ini membeli. Banyak hal-hal teknis yang menyangkut legal dalam praktiknya, sering tidak ditunaikan," tutup Anies.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini