Share

Polri Masih Selidiki Kasus Dugaan Ahok Mengolok-olok Surah Al Maidah

Awaludin, Okezone · Jum'at 14 April 2017 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 338 1667967 polri-masih-selidiki-kasus-dugaan-ahok-mengolok-olok-surah-al-maidah-sbXWeJAWgo.jpg Basuki Tjahaja Purnam alias Ahok (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri masih melakukan penyelidikan terkait kasus Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), yang dilaporkan karena diduga saat rapat kerja Pemprov DKI, mengolok-ngolok Surah Al Maidah yang akan di jadikan Wifi dan kata 'Kafir' sebagai password-nya.

Bareskrim Mabes Polri berencana akan memanggil Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano sebagai saksi dalam kasus tersebut, pada 17 April 2017 pukul 13.00 WIB.

Menurut Sam Aliano, dirinya akan datang bersama pengurus majelis taklim ke Bareskrim Mabes Polri, di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

"Kami akan datang ke Bareskrim sebagai saksi dan memberikan keterangan, serta membawa tambahan bukti atas penghinaan terhadap agama yang kedua kalinya yang dilakukan oleh Ahok," kata Sam saat dihubungi wartawan, Jumat (14/4/2017).

Menurutnya, Bareskrim Mabes Polri sangat merespons baik dalam laporannya serta menindaklanjuti. "Kami sebagai warga masyarakat merasa tersinggung dan resah atas ucapan Ahok yang menghina agama Islam kedua kalinya dengan kata-kata yang tidak etis," tegas Sam.

Kata dia, ucapan Ahok membuat resah tidak nyaman dan mengganggu ketenangan di Jakarta, bahkan di Indonesia umumnya. Ini menjadi ancaman untuk kesatuan umat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami harap dari kepolisian agar segera memanggil saudara Ahok untuk diadili," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini