nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dishub Tangerang Tindak Angkot Berkaca Gelap

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 17 April 2017 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 17 338 1669404 dishub-tangerang-tindak-angkot-berkaca-gelap-YN5jo0294H.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TANGERANG - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten akan menindak angkutan umum dan angkutan barang yang menggunakan kaca film gelap sebagai upaya menekan terjadinya tindakan kriminal.

Kabid Keselamatan, Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan, kegiatan ini adalah dari adanya masukan dari masyarakat agar pengawasan keselamatan di dalam angkutan umum pun menjadi perhatian.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan penindakan berupa pencopotan kaca film gelap yang tak bisa terpantau dari luar. Sehingga, petugas yang melakukan pengawasan bisa memantau dan penumpang pun merasa nyaman karena tidak merasa was-was.

"Adanya pengaduan dari masyarakat, kami melakukan tindakan untuk menekan terjadinya kriminal di dalam dalam angkutan umum," paparnya.

Selain itu, pihaknya pun menekankan terkait ketertiban administrasi kepada sopir angkutan umum maupun angkutan barang. Hal ini agar setiap sopir selalu melengkapi diri dengan surat-surat yang sesuai dengan ketentuan. Sebab, dalam uji KIR ada 14 komponen keamanan dan keselamatan yag harus diperhatikan.

"Kami juga menindak sopir angkutan umum dan barang yang tak membawa dokumen lengkap. Sebab ini bagian dari upaya pengawasan dan keselamatan," sebut Wijaya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini