Marak Pembagian Sembako Gratis, Panwaslu Jaktim Tingkatkan Pengawasan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 18 April 2017 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 18 338 1670117 marak-pembagian-sembako-gratis-panwaslu-jaktim-tingkatkan-pengawasan-zfm2q4lVaW.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Masa tenang putaran kedua pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta diwarnai banyaknya pembagian sembako gratis ke masyarakat. Karena terjadi di luar masa kampanye, maka tindakan itu dinilai sebagai bentuk politik uang atau money politics.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Timur (Jaktim) Sakhroji mengungkapkan, jajarannya tengah melakukan pengawasan ekstra ketat di wilayah pemukiman masyarakat, khususnya yang ada di Jakarta Timur.

Mengingat, di kawasan Jakarta Timur ini memang telah ditemukan beberapa temuan pelanggaran Pilkada saat masa tenang. Bahkan, Panwaslu Jaktim sempat mengamankan seseorang dan menyita barang bukti berupa paket sembako siap dibagikan.

"Kita pencegahan kita sudah diskusikan untuk libatkan teman- teman di TPS kalau ada pemberian sembako langsung lapor nanti kita amankan," ujar Sakhroji saat berbincang dengan Okezone, Selasa (18/4/2017).

Lantaran sebagian sudah diamankan, Sakhroji mengungkapkan dari hasil operasi terakhir timnya, tadi malam Senin 17 April 2017, sudah tidak ditemukan lagi oknum-oknum yang membagikan sembako gratis.

"Karena sudah diamankan yang lain tiarap sementara jadi semalam kita keliling sampe jam 12.00 WIB belum ada lagi," tutur Sakhroji. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini