GNPF Long March, Pihak Masjid Istiqlal: Enggak Ada Pemberitahuan

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Jum'at 28 April 2017 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 338 1678350 gnpf-long-march-pihak-masjid-istiqlal-enggak-ada-pemberitahuan-rUtocdXELh.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak Masjid Istiqlal rupanya tak mengetahui terkait adanya massa dari GNPF yang hendak berbondong-bondong melangsungkan salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan apa pun mengenai rencana aksi tersebut.

"Ya kita dengar dari media, tapi koordinatornya enggak ada ini surat dan pemberitahuannya ke kita," ujar Abu kepada Okezone, Jumat (28/4/2017).

Kendati demikian pihaknya tak melarang siapa pun untuk melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid meski tak menyertakan surat atau pemberitahuan lainnya. Asalkan massa yang datang tersebut dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan masjid.

Abu menduga bahwa massa GNPF hanya menumpang salat Jumat saja di Masjid Istiqlal. "Ya masa orang mau salat Jumat kita larang? Berarti kalau ada rencana aksi ya mungkin mereka hanya numpang untuk salat saja," kata dia.

Sementara, hingga kini massa GNPF dalam jumlah besar belum tampak terlihat di sekitar Masjid. Imbasnya, lalu lintas tepat di depan Masjid Istiqlal terpantau lancar. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini