Buruh Akan Kepung Istana Negara saat May Day, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Badriyanto, Okezone · Jum'at 28 April 2017 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 338 1678861 buruh-akan-kepung-istana-negara-saat-may-day-polda-metro-siapkan-pengamanan-hrGu0MrAPP.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan siap untuk mengamankan aksi unjuk rasa Hari Buruh Internasional (May Day) yang akan berlangsung pada pada Senin 1 Mei 2017.

"Giat 1 Mei, PMJ (Polda Metro Jaya) sudah siapkan rencana pengamanan," ungkap Argo di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, pihaknya sedang memetakan lokasi mana saja yang akan digunakan massa buruh konvoi dari luar Jakarta menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Seandainya ada unras (unjuk rasa) turun ke jalan akan tetap kita petakan di mana saja, saat ini sedang dipetakan, Bekasi, Tangerang, Jakarta," jelas Argo.

Tidak hanya itu, Argo menyampaikan, pada May Day nanti polisi akan menjaga ketat tempat pariwisata maupun pusat perbelanjaan karena kebetulan ditetapkan sebagai hari libur.

"May Day kan libur, mungkin masyarakat akan laksanakan giat pariwisata di mal-mal, akan kita jaga," ungkap Argo.

Sebelumnya dalam konferensi pers, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, seluruh buruh di Indonesia akan turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi secara serentak dengan titik utamanya di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini