Selain Istana Negara, Polisi Akan Amankan DPRD & Pemprov DKI saat May Day

Badriyanto, Okezone · Jum'at 28 April 2017 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 338 1679156 selain-istana-negara-polisi-akan-amankan-dprd-pemprov-dki-saat-may-day-zjashlgNOa.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mengantongi surat pemberitahuan perihal aksi unjuk rasa Hari Buruh Internasional yang bakal berlangsung pada Senin 1 Mei 2017. Selain di Istana Negara, ribuan massa aksi akan menyampaikan aspirasinya di kantor DPRD dan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta.

"Surat pemberitahuan sudah masuk, akan ada tiga titik konsenterasi massa buruh yang akan kita amankan. Yang pertama, Dinas Tenaga Kerja DKI, DPRD DKI, Istana Negara," ungkap Argo saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menuturkan, setidaknya ada sekira 20 hingga 30 ribu buruh yang bakal memadati Ibu Kota. Namun belum diketahui apakah mereka akan long march atau tidak.

"20 sampai 30 ribu massa, langsung ke titik masing-masing (Istana Negara, Kantor DPRD dan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta). Sementara belum ada (pemberitahuan long march)," imbuhnya.

Argo menambahkan, selain berunjuk rasa ke Jakarta, ribuan buruh lainnya akan menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat dan daerah Tangerang.

"Kemudian di daerah Tangerang dan Bekasi itu ada kegiatan sosial dari buruh, ada yang di Stadion Bekasi, jadi mereka melakukan kegiatan sendiri tidak gabung dengan yang di Jakarta. Ada pengobatan gratis dan lainnya," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini